Kmjmesir.org,  Kairo-  Pamflet pendaftaran peserta untuk Pelatihan Desain Grafis yang di- share melalui berbagai media sosial pada (30/09) lalu tersebut banjir peminat bahkan sebelum pendaftaran resmi dibuka. Dalam pamflet disebutkan bahwa pendaftaran akan dibuka pada 1-4 oktober dengan kuota maksimal 30 peserta  saja. Tetapi, kuota tersebut  penuh setelah 24 jam pamflet tersebar. Pelatihan yang bertempat di Auditorium Daarul Hasan KMJ itu dimulai pukul 9.30 CLT, dengan M. Wahyu Sawaluddin sebagai tutor.

“ Dalam hal ini, saya pikir desain grafis sangat penting, tidak hanya sekedar untuk organisasi, bisnis atau cuma sekedar hobby, apalagi untuk pamer keahlian, tapi jauh dan lebih besar dari pada itu,  desain grafis bisa menjadi wadah utama bagi kita untuk mengukapkan dan menyampaikan pesan  dalam bentuk visual dan dengan belajar desain kita juga bisa meningkatkan kualitas kreatifitas yang ada pada diri kita. Oleh karena itu, kami dari departemen media KMJ berinisiatif untuk berbagi dan kembali belajar dengan mengadakan pelatihan desain, ”  tutur Azzahidi sebagai Koordinator Tim Media KMJ ketika diwawancarai apa yang melatarbelakangi diadakannya pelatihan tersebut.

Berlangsung selama 2 hari (5-6 Oktober) pelatihan ini berfokus pada mendesain menggunakan software Coreldraw. Para peserta dibimbing untuk menggunakan coreldraw dari dasar hingga mampu membuat logo dan pamflet sendiri.

Pelatihan resmi selesai setelah pembagian sertifikat dan makan bersama sebagai ramah tamah.

Reporter TMJM

Kabinet Inklusif