Kairo – 2 Juli 2019. DP-KMJ Mesir telah menyelenggarakan Halalbihalal untuk mempererat kembali hubungan sesama anggota KMJ selepas ujian dan Hari raya Idul Fitri pada hari Sabtu, 29 Juni 2019.

Dimulai dengan sholat maghrib berjamaah di Auditorium DAHA, acara diisi dengan sambutan dari ketua KMJ dan MPO serta kalam nasihat dari Ustadz H. Muhammad Rikad Akbar Lc., Dipl. Beliau memaparkan substansi dari halalbihalal itu sendiri baik dari sejarah maupun manfaatnya hingga saat ini. Selepas itu dilanjutkan dengan acara tukar kado yang dipandu langsung oleh BPH DP-KMJ Mesir.

Setiap hadirin telah menyiapkan hadiah yang akan ditukarkan kepada siapapun yang mendapatkannya sesuai nomor undian yang didapat. Gelak tawa mewarnai acara tabadul hadaya malam itu, karena hadiah yang beraneka ragam dan lucu-lucu. Salah satunya Akbar Tanjung yang tidak disangka mendapat hadiah berupa boneka Dinosaurus yang imut. Acara ditutup dengan ramah tamah bersama dengan menu Daging Rendang dan Ayam Goreng Spesial khusus dibuat oleh abangda Muhammad Khoirunnizom yang akan berangkat Temus tahun ini.
Selepas acara Halal bi halal, MPO KMJ langsung mengambil alih acara karena diagendakan malam itu juga dilaksanakan MUBES ke XXVIII membahas amandemen AD/ART dan UU Temus KMJ Mesir.

Mubes berlangsung cukup alot karena banyaknya koreksian dan keluhan masyarakat seputar AD/ART yang terkesan rancu dan pertimbangan kemaslahatan jatah temus tahun yang akan datang. Mubes yang dimulai pukul 22.30 CLT itupun baru berakhir sekitar pukul 06.00 CLT. Walaupun dengan penuh perjuangan dan kerelaan bergadang sampai pagi, namun tentu harapan dari hadirin agar amandemen ini dapat membawa kemaslahatan yang lebih besar bagi warga KMJ Mesir.

 

Reporter : Muhammad ‘Auf Al Hariri

Editor: Muhajirin