Kmjmesir.org- Kairo. Idul Adha menjadi salah satu ajang untuk mempererat ukhuwah antar sesama saudara seiman. Begitu pula bagi Mahasiswa Jambi Mesir yang sama-sama sedang dalam perantauan. Tapi, menimbang pandemi yang belum sepenuhnya pulih, maka Ketua KMJ memutuskan untuk mengadakan open house dibeberapa tempat yang berbeda, namun pada hari yang sama agar tetap bisa memenuhi protokol kesehatan yang ada.

Open house dilaksanakan pada tiga tempat menurut domisili mayoritas Mahasiswa Jambi Mesir ; Darul Hasan untuk Hay Asyir dan sekitarnya, Asrama Rob`ah untuk keputrian KMJ, dan Rumah Raden Irwansyah untuk Darosah dan sekitarnya, serta dilaksanakan pada Senin, 3 agustus 2020.

Sapi dan domba yang disembelih pada Selasa lalu, diserahkan pada tiga tempat diatas untuk diolah jadi makanan khas Indonesia seperti rendang dan sate yang akan disantap bersama-sama. Tentu saja ini juga menjadi ajang pelepas rindu terhadap makanan khas Tanah Air tersebut.

Lebaran ditengah pandemi ini, membuat kebersamaan lebih terasa berharga. Apalagi, kembali bertemu dengan teman dan kerabat setelah berbulan-bulan dikarantina. Semoga kebersamaan singkat hari ini dapat mengurangi rindu terhadap keluarga di Tanah Air. Aamiin.

Reporter TMJM

Kabinet Insklusif