KMJMESIR.ORG, Kairo – Kamis, 22 Agustus 2019 – Majelis Sholawat & Burdahan adalah salah satu rutinitas mingguan Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir yang diselenggarakan setiap malam Jum’at setelah Maghrib.

Malam kali ini KMJ Mesir kedatangan seorang tamu istimewa,seseorang yang sudah mengabdi di tanah air dan sedang berkunjung ke Mesir dalam rangka pembelian syaqqoh (rumah) untuk mahasiswa Kelompok Studi Mahasiswa Riau (KSMR) Mesir yaitu Bapak ed Fauzan Oftarus,Lc., M.E.Sy.

Sedikit mengulang sebuah kisah keikhlasan do’a beliau, pada tahun 2015 di kala masa-masa seleksi penerimaan mahasiswa Indonesia ke Mesir (seleksi Timur Tengah) terdapat 3 calon mahasiwa asal Jambi yang mengikuti seleksi, namun karena lokasi tes hanya berlokasi di tempat-tempat tertentu mengharuskan mereka untuk mengikuti tes di lokasi terdekat, Universitas Islam Negri (UIN) Sultan Syarif Kasim (SUSKA) Riau ialah salah satu lokasi tes, tentu 3 calon mahasiswa ini memilih lokasi ini karna berjarak tidak terlalu jauh dari provinsi Jambi. merekapun berangkat menuju Provinsi Riau dengan harapan mampu melawati serangkaian tes, sesampaiannya di Riau mereka diarahkan ke sebuah rumah yang megah, mereka juga terheran,  namun karena mereka harus tetap fokus pada tes yang akan dialaksankan. Pemilik rumah tau akan kehadiran mereka dan bangga melihat perjuangan mereka yang datang dari jauh demi mengikuti tes seleksi Timur Tengah dan tentu sangat ingin bertemu dengan mereka namun kesibukannya menghalangi hal itu, “semoga mereka kelak sukses, dan saya bisa bertemu denagn mereka kembali.” panjat beliau disela kesibukannya. Beberapa hari mereka menetap di sana hingga menyelesaikan serangkaian tes, sekalipun belum pernah bertemu dengan si pemilik rumah bahkan hingga mereka kembali ke negeri asal (Jambi). Hari demi haripun terlewat hingga takdir mempertemukan mereka kembali, tepat 3 tahun setelah si pemilik rumah itu memanjatkan doa, si pemilik rumah tersebut dipertemukan kembali dengan 3 calon mahasiswa asal Jambi dengan izin Allah di negeri yang bahkan tidak pernah terpikirkan akan dipertemukan di sana namun inilah takdir Allah, inilah negeri tempat harapan diperjuangkan”Mesir”.

Si pemilik ialah Bapak ed Fauzan Oftarus,Lc., M.E.Sy. tamu istimewa KMJ Mesir malam hari ini.

3 calon mahasiswa asal Jambi ialah Sdr. Raden Irwansyah (Mahasiswa al-Azhar kedatangan tahun 2015), Sdr. Muhammad Hdi Marqori (Mahasiswaal al-Azhar kedatangan tahun 2016) dan Sdr. Dedi masriadi (Mahasiswa al-Azhar kedatangan tahun 2017).

Kegiatan malam ini dilaksanakan sebagai mana biasanya, namun terkesan berbeda karena kehadiran Bapak Fauzan Oftarus, Lc., M.E.Sy., diawali dengan penghadiahan Al-fatihah dilanjutkan dengan Sholawat & Burdahan dan diselingi dengan pesan-pesan bermanfaat dari beliau sebagai seorang yang berpengalaman dalam pengabdian di tanah air, dan ditutup dengan pembacaan doa dan makan bersama.

Reportase TMJM

Kabinet Bersatu