KMJMESIR.ORG, Kairo – Jumat, 29 November  2019 – Dept. Keilmuan & Kerohanian Kabinet Bersatu Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir menyesaikan salah satu Program Unggulan yaitu Paket Mumtaz guna memberikan peta dasar pada warga KMJ Mesir terkhusus Mahasiswa Tingkat 1. Paket Mumtaz I Kajian Nahwu, II Kajian Mantik, III Kajian Balaghah, dan IV Kajian Ushul Fikh. Paket Mumtaz IV merupakan penutup rangkaian ini, ditutup pada 29 November 2019 di Meetingroom Darul Hasan.

Kajian Ushul Fikh dengan kitab dasar yaitu Matan Waraqot diampu langsung oleh Ustaz H. Rachmat Nasution, Lc., Diplom., yang sedang menduduki kursi pendidikan di jenjang S-II di Universitas Al-azhar jurusan Ushul Fikh. Kajian ini diselenggarakan pada tanggal 8, 22, dan 29 November (3 pertemuan).

Di pertemuan terakhir dibuka oleh Ustaz Muhammad Wahid Ansory, dilanjutkan dengan materi terakhir  yang disampaikan oleh Ustaz Rahmat secara singkat dan padat.

Ustaz Rahmat di akhir pertemuan menyampaikan sebuah kalimat “saya hanya memberikan maklumat1, silahkan kalian lanjutkan mencari ilmu2 dengan para masyayikh.”

Semoga kajian ini dapat mencapai tujuan diselenggarakannya dan terutama bermanfaat untuk terus mendekatkan diri pada Allah SWT yang Maha Mengetahui.

Reportase TMJM

Kabinet Bersatu

 

1.2. Silahkan rujuk kitab Turuqul Manhajiyah karya Syekh Mushtafa Ridho Al-azhary