Kmjmesir.org,Kairo- KMJ Mesir sembelih seekor sapi dan seekor domba untuk kurban Idul Adha tahun ini. Penyembelihan bertempat di Mutsalas, Hay ‘Asyir. Ustadz Zaki bertugas sebagai penyembelih hewan kurban milik KMJ ini. Penyembelihan berlangsung dimulai pukul 14.00 WLK pada hari Sabtu (1/8) yang lalu.
Pada kesempatan kali ini M.Wahyu Sawaluddin mengorbankan seekor domba. Adapun sapi merupakan hasil urunan bersama Haris Baidhawi, Heri Nuryahdin dan beberapa warga non-KMJ lainnya yang ikut serta berpartisipasi untuk ikut kurban besama KMJ.

Dari seekor sapi, KMJ Mesir mendapatkan 40 Kg daging dan sisanya merupakan hak Kekeluargaan lain. Serta seekor Domba, KMJ mendapatkan 20 Kg daging. Maka terkumpullah 60 Kg daging dari kurban tahun ini.

Daging tersebut didistribusikan ke beberapa warga KMJ yang telah berkeluarga dari sekitar Hay Asyir dan Darosah. Adapun untuk warga KMJ lainnya dikumpulkan di tiga titik tempat yaitu rumah Saudara Raden Irwansyah untuk warga KMJ yang berdomisili di Darosah dan sekitarnya, Asrama Darul Hasan untuk Warga KMJ yang berdomisili di Hay’Asir dan sekitarnya dan Asrama Rob’ah untuk seluruh anggota putri KMJ.

Hal ini seperti penuturan Gubernur KMJ Haris Baidhawi “Karena tidak memungkinkan untuk mengadakan acara secara masif seperti Open House atau Halal Bi halal yang melibatkan banyak orang maka kita distribusikan secara umum di tiga tempat. Tujuannya agar masing-masing domisili dapat mengadakan acara Open House di waktu yang bersamaan dan agar secara garis besar anggota KMJ dapat menicicipi daging kurban tahun ini”

Seluruh daging kurban telah didistribusikan pada hari sabtu (1/8) yang lalu.

Reporter : Tim TMJM

Kabinet Insklusif