KMJMESIR.ORG, Kairo – Rabu, 17 April 2019, Hiruk-pikuk pesta demokrasi NKRI akhir-akhir ini sangat menyedot banyak sekali perhatian. Bukan hanya masyarakat Indonesia, bahkan masyarakat Internasional. Tentu saja hal tersebut terjadi karena siapapun yang menjadi pemenang pada pemilihan ini, akan menentukan langkah besar NKRI untuk 5 tahun mendatang.

Euforia pesta rakyat tidak hanya terasa di Indonesia saja, bahkan terasa juga bagi kalangan diaspora yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Antusiasme dalam berdemokrasi begitu terasa, khusunya di kalangan Masisir (Masyarakat Indonesia di Mesir). Dibuktikan dengan banyaknya jumlah pemilih yang hadir dalam pemungutan suara pada Sabtu, 13 April 2019, di KBRI Kairo tempo hari. Dilansir via instagram resmi PPLN Mesir, jumlah pemilih yang hadir mencapai 84,18% dari total keseluruhan pemilih yang berada di Mesir. Ini merupakan suatu prestasi yang tidak lain dan tidak bukan berkat kerja keras dari PPLN yang tidak kenal lelah menyosialisasikan urgensitas dari pemilihan ini, sehingga Masisir dapat lebih semangat untuk hadir ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang telah disediakan. Selain itu, fasilitas berupa bus jemputan yang disediakan oleh pihak PPLN, juga merupakan salah satu faktor penyokong banyaknya jumlah pemilih yang hadir pada PEMILU tahun ini.

Pada kesempatan kali ini, melalui instagramnya PPLN_Cairo, menginfokan bahwa dalam penghitungan surat suara yang dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019, mulai pukul 11.00 waktu setempat hingga pukul 14.30 waktu setempat, pasangan nomor urut 02 unggul dalam perolehan suara sebesar 74,94%, mengalahkan rivalnya, pasangan nomor urut 01 yang meraup jumlah suara sebesar 25,06%. Semoga, siapapun di antara kedua pasang calon yang terpilih, nantinya dapat membawa angin segar perubahan bagi bagsa Indonesia, sehingga dapat lebih baik kedepannya.

Reporter: Muhammad ‘Auf Al Hariri
Editor: Muhajirin