Kmjmesir.rg – Kairo, 20 November 2021 – Dewan Pengurus Keluarga Mahasiswa Jambi (DP-KMJ) Mesir tahun 2021-2022 yaitu Kabinet Al-Khudama melangsungkan acara ‘Lailatul Mahabbah dan 100 Hari Kabinet’. Lailatul Mahabbah merupakan majelis selawat seluruh warga KMJ yang diadakan sekali dalam satu bulan untuk melantunkan keagungan Nabi Muhammad saw.. Kali ini, juga digelar untuk mensosialisasikan program kerja kabinet dan mengevaluasi kinerja kabinet selama 100 hari semenjak pelantikan. Pergelaran berlangsung pada Jumat (19/11) di Auditorium Darul Hasan pukul 18.00 waktu setempat.

Lailatul Mahabbah digelar semenjak bakda maghrib sampai isya yang dipimpin langsung oleh tim hadroh KMJ. Setelah itu, acara 100 hari kebinet dimulai oleh Ustaz Ridaldho selaku pemandu acara. Dibuka dengan sambutan dari Gubernur KMJ Ustaz Iqbal dimana dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa ‘DP-KMJ sudah membuka kotak kritik dan saran semenjak seminggu yang lalu, karena kritik dan saran adalah hal yang dibutuhkan oleh setiap organisasi tak terkecuali DP-KMJ untuk mengevaluasi berbagai kegiatan dan memperbaiki setiap kesalahan’. Dilanjutkan dengan sambutan dari Dewan Konsultati (DK) KMJ Ustaz Makhyar, dan sambutan dari Ketua Majelis Perwakilan Organisasi (MPO) KMJ Ustaz Alfian.

Setelah sambutan-sambutan, para koor dari setiap divisi kabinet al-khudama menyampaikan program-program kerja selama 100 hari. Divisi Keilmuan dan Kerohaninan yang disampaikan oleh Ustaz Qodri, Divisi Media dan Informasi oleh Ustaz Frendky, Divisi Hubungan Masyarakat dan Kaderisasi oleh ustaz Ichlasul, Divisi Olahraga oleh Ustaz Thoyibi, Divisi Seni dan Budaya oleh Ustaz Dendy, Divisi Keputrian oleh Ustazah Ghiffara, dan terakhir Badan Usaha Milik Kito oleh Ustaz Andri. Acara beralih ke kritik dan saran dari anggota aktif KMJ. Warga KMJ sangat antusias dengan hal ini. Banyak kritik serta saran yang disampaikan oleh warga KMJ. Di antaranya, DP-KMJ harus memperhatikan penyelesaian setelah digelarnya suatu acara (bersih-bersih).

Acara berlangsung dari pukul 18.00 sampai 21.00, dan ditutup dengan ramah tamah ala warga KMJ. Semoga Lailatul Mahabbah menjadi wasilah kita untuk lebih dekat dengan rasulullah dan semua kritik atau saran dapat dicerna oleh DP untuk kenyamanan para anggota KMJ ke depannya.

TMJM 21/22