KMJMESIR.ORG, Kairo – 7 Maret 2020 – Sumatera Cup Competition, sebuah ajang yang dinantikan Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) terkhusus masisir asal Sumatera. Ajang yang bertajuk perlombaan sepak bola antar kekeluargaan asal Sumatra ini terdiri dari 7 kekeluargaan sebagai kompetitor dalam ajang kali ini. Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir mengutus tim utamanya yaitu Laskar Siginjay FC.

Di laga pertama Laskar Siginjay mengahadapi Saburai Fc asal Lampung pada Sabtu (7/3) di Nadi Abbasiah. Laga dimulai pukul 09. 30 clt, di babak pertama Laskar Siginjay FC cukup kewalahan menyeimbangi serangan yang dibangun oleh kesebelasan Saburai Fc sehingga 2 goal bersarang di gawang Muammar Riswan melalui tendangan Isan pada menit ke-2 dan Tandukan Farid dimenit ke-16.

Pada menit ke 30 Laskar Siginjay mengganti bek sayap mereka untuk mengubah pola permainan sehingga terciptanya harapan baru, dan harapan itu muncul pada menit ke 36 melalui pemain pengganti Muhammad Reza yang memberikan umpan cantik dari sisi kanan pertahanan Saburai Fc dan berhasil disambut dengan baik oleh penyerang Fathurrohim dengan tendangan yang cukup keras ke arah gawang. Skor berubah menjadi 1-2 hingga pluit babak pertama dibunyikan.

Jalannya babak kedua jauh berbeda, laskar siginjay mendominasi permainan dengan sempurna dan dengan tekanan tanpa henti, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menciptakan goal ke 2 pada menit ke 49 melalui tendangan tipuan Haris Baidhawi sebagai penyeimbang skor sementara.

Skuat asuhan Coach Riki Turnando ini terus meningkatkan intensitas serangan melalui Haris Baidhawi, Fadli dan atToyyibi yang mengancam untuk menambah kedudukan, upaya tersebut berhasil setelah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh bek Saburai Fc pada menit ke 61, melalui tendangan bebas yang dieksekutori oleh Ilham Syarif dari jarak 3o m gawang lawan dan meghasilkan goal spektakuler penentu kemenangan Laskar Siginjay FC di laga perdana ini dengan skor 3-2.

Hasil ini tak luput dari sorak-sorai suporter setia Laskar Siginjay FC yang dikomandoi Rahmat Iqbal dan Irhamuddin.

Wabakdu, dari kemenangan pertama ini besar harapan warga KMJ Mesir agar Laskar Siginjay FC dapat membawa piala Sumatera Cup untuk pertama kalinya dan tentunya dengan adanya ajang ini dapat menguatkan kembali ikatan persaudaraan antar Mahasiswa asal Sumatera. We Are Sumatera. We Are Champion.

Reportase TMJM

Kabinet Bersatu