KMJMESIR.ORG, Kairo-Selesa, 22 Oktober 2019 – Di sela kegiatan belajar mengajar di kampus Al-azhar Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) juga aktif dalam berbagai lomba yang diselenggarakan oleh berbagai pihak. minggu ini lomba cerdas cermat (LCC) ilmu mawarits diadakan kembali, LCC ini giat diselenggarakn setiap tahun oleh Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) mengutus 6 anggota aktifnya dalam LCC kali ini, delegasi-delegasi tersebut tergabung dalam 2 tim 1 almamater Himpunan keluarga sa’adatud daren (HIKSA), yaitu ;

 

  • Tim 1 Almamater HIKSA
  1. Laila Rahmawati
  2. Nifi Nofriani
  3. Herda Yanti
  • Tim 2 Almamater HIKSA
  1. Isa Prana Hamidi
  2. Abdul Wahid Ansory
  3. Rifqi Musta’in

 

Tim 1 harus gagal melewati tahap penyisihan karena ketatnya persaingan, dan tim 2 harus gugur di babak semifinal dalam LCC Ilmu mawaris yang bertempat di Grilya KSW, Kairo, Selasa (22/10).

Dimulai dari jam 10.00 CLT, semua tim memasuki tahap penyisihan demi memperebutkan 9 tiket menuju semifinal dan 1 tim asal KMJ Mesir mengamankan tiketnya, dilanjutkan dengan babak semifinal yang memperebutkan 3 tiket menuju final, dan delegasi KMJ Mesir harus mengakui kekalahannya di babak semifinal ini dengan selisih skor tipis sebanyak 175 poin.

KMJ Mesir mengucapkan selamat kepada delegasi yang telah memberikan daya saing yang luar biasa di kancah Masisir. Jangan pernah menyerah, kalah bukan berarti tidak berhak menang melainkan lebih berkah untuk kembali berjuang. Semangat !