KMJMESIR.ORG, Kairo – Sabtu, 16 November 2019 – Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi (hari kelahiran sang cahaya yang melebihi cahaya nabi Muhammad SAW) guna memupuk lebih banyak kerinduan pada sang kekasih, pada Jumat(15/11) di Darul Hasan, Asyir, Kairo.

Peringatan Maulid Nabi tahun ini dihadiri oleh sosok istimewa KMJ Mesir, salah satu penggagas KMJ Mesir yaitu Bpk. Husein Abdul Wahab, Lc., M.A, Ph.D. yang sekarang merupakan pimpinan pondok pesantren Al-kinanah di Provinsi Jambi.

Acara dimulai setelah sholat Isya dan didahului dengan bersholawat mahallul qiyam. Ustaz Rizki Yunanda selaku Moderator acara membuka acara, dilanjutkan sambutan dari Ustaz Raden Irwansyah selaku Ketua KMJ Mesir, lalu moderator acara menyerahkan rangkaian acara selanjutnya pada Ustaz Hamdani Ibrahim, Lc. selaku moderator khusus. Acara dilanjutkan dengan penyempaian nasehat oleh Bpk. Husein Abdul Wahab, Lc., M.A., Ph.D. yang merupakan inti acara malam ini.

Bpk. Husein (panggilan akrab beliau) dalam nasehatnya lebih menekankan tentang bagaimana cara Nabi Muhmmad SAW berdakwah dan bagaimana cara dakwah yang tepat untuk Jambi. “Jangan memunculkan masalah khilafiah pada orang awam karna hanya akan memunculkan sebuah paham yang salah.” Ucap Bpk. Husein dalam nasehatnya.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang langsung dipimpin oleh Bpk. Husein.

Dipenghujung acara sajian Hadromaut yang merupakan menu makanan pada malam yang berkah ini dinikmati para hadirin.

Semoga interval yang panjang antara kita dengan sang kekasih tidak memudarkan kerinduan kita, namun memupuk kerinduan padanya sang pemberi syafaat.

Reportase TMJM

Kabinet Bersatu