KMJMESIR.ORG, Kairo – Senin, 28 Oktober 2019 – Paket Mumtaz part III Kajian Balaghah terampungkan dan akan disempurnkan oleh Paket Mumtaz Part IV Kajian Ushul Fiqh. Paket Mumtaz adalah salah satu program unggulan Dept. Keilmuan & Kerohanian Kabinet Bersatu, Paket Mumtaz ini mencakup pengenalan bagi pemula (mubtadi’) dalam ilmu-ilmu alat (washilah) yang mana sangat dibutuhkan untuk mengarungi lautan ilmu-ilmu yang utama.

Kajian ilmu Balaghoh ini diampu oleh seseorang yang tentu telah mumpuni di bidangnya dan diakui oleh khalayak Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir) yaitu Ust. Yanuarta Wijaya, Lc., Diplom., Mahasiswa S-2 Universitas Al-azhar di bidang Ilmu Balaghoh, dan kitab yang dijadikan pedoman ialah kitab Durusul Balaghoh, sebuah kitab kecil yang dikarang oleh 4 ulama ternama di masanya. Kajian ini ditetapkan oleh Dept. Keilmuan & Kerohanian yang diselenggarakan setiap hari Senin dan Jum’at setelah sholat ashar bertempat di Darul Hasan, Hayy Asyir.

Di pertemuan tarakhir sore ini, Ust. Yanuarta Wijaya, Lc., Diplom., menutup dengan memberi nasehat-nasehat yang sangat sesuai dengan tuntunan keadaan, salah satu pesan beliau “keikhlasanlah yang menjadi washilah untuk pemahaman kita.”

Semoga kajian ini dapat bermanfaat untuk merasuki ranah ilmu selanjutnya dan terutama bermanfaat untuk terus mendekatkan diri pada Allah SWT yang Maha Mengetahui.

Reportase TMJM

Kabinet Bersatu