KMJMESIR.ORG, Kairo – Rabu, 5 Februari 2020 – Orientasi Mahasiswa Baru (ORMABA) sebagai sarana pengarahan awal mahasiswa-mahasiswa baru. Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir menggelar ORMABA KMJ Mesir 2020 di Aula Darul Hasan KMJ Mesir pada Selasa(4/2) pukul 14.30 clt. ORMABA ini diangkat dari kebutuhan mahasiswa-mahasiswa baru akan intruksi awal yang harus dilaksanakan setelah menginjakkan kaki di Mesir.

 

ORMABA dimulai pukul 14.30, dimoderatori oleh saudara Rizki Yunanda. Dibuka oleh Ketua Dept. Kesenian KMJ Mesir Ustaz Rahmat Iqbal. Dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran oleh Ustaz Zainaba dan sambutan oleh Ustaz Raden Irwansyah. Moderator mengarahkan ke acara utama yaitu penyampaian materi. Pertama materi tentang ke-KMJ-an yang disampaikan oleh Ustaz Muhammah Izzah, Lc., Diplom. Dan materi ke-masisiran-an yang disampaikan oleh Ustaz Noer Qosin, Lc., Diplom.. Mereka ialah 2 berlian KMJ Mesir yang telah menapaki tanah Mesir sekian tahun lamanya.

 

ORMABA KMJ Mesir 2020 juga menyematkan acara pemilihan ketua angkatan mahasiswa KMJ Mesir 2019-2020 dan penetapan nama angkatan mahasiswa KMJ Mesir 2019-2020. Rifaldhoh terpilih sebagai ketua angkatan, dan El-Mahera sebagai nama angkatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah memberikan kepercayaannya pada saya. Alhamdulillah nama angkatan telah ditetapkan yaitu El-Mahera yang artinya Pintar, mampu, ataupun mahir. Dengan nama El-Mahera semoga kita mampu menjiwai maknanya.” tutur Rifaldhoh selaku ketua angkatan mahasiswa KMJ Mesir 2019-2020.

Wabakdu, semoga ORMABA dapat mengapai tujuan yang diharapkan dan mahasiswa-mahasiswa baru dapat menentukan langkah-langkah yang tepat untuk diambil selanjutnya.

Reportase TMJM

Kabinet Bersatu