Kmjmesir.org-Kairo Ahad, 14 Juli 2019 Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir memulai masa kepemimpinan baru dengan pelantikan Dewan Pengurus masa khidmat 2019-2020 serta pembukaan kegiatan termin satu. Acara ini bertempat di Auditorium Darul Hasan, Hay Asyir,  Madinat Nasr.

Acara ini berlangsung pada pukul 20.00 CLT, dipandu oleh saudara Isa Prana Hamidi selaku MC. Dibuka dengan pembacaan kalam ilahi oleh saudara Abdul Wahid, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh MPO Abangda Fayzar Rofi, Kemudian sambutan oleh DK Abangda H. Muhammad Izzat Firmasyah, Lc., dalam sambutannya mengatakan bahwa anggota KMJ telah memberikan partisipasi penuh pada pemilu bersistem demokrasi pertama untuk KMJ secara LUBER JURDIL (langsung, umum, bebas, dan rahasia, serta jujur dan adil) dan agar bersatu dalam membangun KMJ yang lebih baik.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Wihdah dan Presiden PPMI Mesir Arief Mughni yang melantik langsung saudara Raden Irwansyah sebagai Gubernur KMJ masa khidmat 2019-2020. Dalam sambutannya Presiden PPMI sedikit memberi nasihat perihal keorganisasian kepada Gubernur dan dewan pengurus yang sedang dilantik bahwa “al bahru waraakum wal aduwwu amamakum (lautan yang luas dibelakang kalian dan musuh yang bengis didepan kalian), dengan terlantiknya Gubernur serta kabinetnya maka kata kembali tidak ada lagi dan perjuangan untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin menanti.” tutur Arief dalam sambutannya.

Dilanjutkan dengan pelantikan Kabinet Bersatu yang dilantik oleh Gubernur KMJ. Dengan ini tongkat estafet kepemimpinan telah sah dirangkul Gubernur KMJ masa khidmat 2019-2020 serta Kabinet Bersatu dan pembukaan kegiatan termin satu secara simbolis oleh Gubernur KMJ terlantik.

Acara ini diakhiri dengan menikmati makanan ala Indonesia ayam goreng karya chef muda KMJ Hadi Marqori.

Semoga kedepannya KMJ Mesir semakin maju dan mampu berkontribusi lebih banyak lagi terhadap Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) dan Jambi tercinta.

Redaktur TMJM
Kabinet Bersatu