KMJMESIR.ORG, Kairo – Selasa, 25 Februari 2020 – KMJ (Kekeluargaan Mahasiswa Jambi) Mesir adakan acara KMJ Games ke-VII, acara ini berlangsung meriah hingga malam puncak KMJ Games ke-VII, malam perhelatan “Kajanglako” dengan tema “Satukan Langkah dalam Bingkai Seni & Budaya, Kaki Berpijak – Adat Berjejak” pada Sabtu (15/2) di Aula Darul Hasan KMJ Mesir.

Acara dimulai pukul 19.00 clt dibawakan oleh pembawa acara ustaz Rizky Yunanda dan ustaz Amirul Mukminin. Ketua KMJ Mesir Ustaz Raden Irwansyah memberikan sambutan hangatnya pada malam puncak ini “Kiranya dengan adanya event besar kali ini kita dapat memaknai arti sebuah persaudaraan, arti sebuah kekeluargaan dan arti sebuah kebahagiaan dibawah naungan nama besar Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ),” imbuhnya. Malam ini dihadiri oleh Presiden PPMI Mesir dan para senior KMJ Mesir.

Kajanglako kali ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan terutama dari angkatan Al-Maheraa (Mahasiswa KMJ Mesir kedatangan 2019) dan dari negeri jiran (Malaysia). Berikut penampilan yang dipentaskan di Kajanglako KMJ Games ke-VII :

  • Tari Melayu
  • Drama Melayu
  • Tari Kombinasi
  • Pencak Silat Melayu (Jambi)
  • Pencak Silat Pusaka Gayong (Malaysia)
  • Puisi
  • Akustik

Berbagai Doorprize-pun menghiasi kemeriahan Kajanglako. Para hadirin menikmati dengan khidmat berbagai pementasan, salah satunya Tari Kombinasi yang sontak membuat hadirin berteriak takjub dan puisi dengan judul “Tikungan Maut”.

Di penghujung acara, pengumuman pemenang dalam ajang KMJ Games yang dibacakan oleh ustaz Irhamuddin. Pemenang tahun ini dari putra ialah kerajaan ubur-ubur yang diketuai ustaz M. Ali Madani dan dari putri Supek Love yang diketuai oleh Mery Arizki.

Sebuah ketetapan tak tertulis di malam ini “KMJ Award 2019-2020” digelar, berbagai nominasi dipertunjukkan. KMJ Award ini juga merupakan sebuah hadiah atas berbagai prestasi yang telah dicapai selama setahun.

Wabakdu, acara berjalan tanpa kendala dengan izin Allah. Di akhir, santapan dengan menu khas jambi alias tempoyak telah siap disantap oleh para hadirin sebelum beranjak ke kediaman masing-masing.

Reportase TMJM
Kabinet Bersatu