Kmjmesir.org, kairo. Sabtu (29/8) Asrama Darul Hasan (DAHA) khataman dua kitab dalam rangka memperingati salah satu hari besar Islam 10 Muharram 1442 H. Agenda ini berlangsung di Auditorium Darul Hasan pada Sabtu (29/8) pukul 07.00 WLK.

Diadakannya acara ini bertujuan untuk memperingati serta menghidupkan hari besar Islam. hal ini seperti yang dituturkan oleh Rahmat Iqbal, Selaku Direktur DAHA  “Acara ini untuk menghidupkan dan memperingati kembali,  salah satu hari besar dalam islam, sekaligus momen Khataman kitab Arbain Nawawi dan Syamail Muhammadiyyah Tasyakuran lah cak nyo gitu,” ujarnya dengan menyisipkan dialek khas Jambi.

Mahasiswa yang tengah menjalani program strata 1 di Universitas Al-Azhar kairo dalam wawancaranya bersama Tim Media 20/21 Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) juga menjelaskan bahwa Acara ini turut dihadiri Syeikh Muhammad Zaky Al-Ja’fari.

” Beliau ketua lajnah imam dan khotib masjid wilayah Kairo, dan pengajar di Masjid Imam Husein Darasah,” tutur Rahmat.

Lantunan Sholawat oleh tim hadroh asrama DAHA membuka agenda pada malam itu serta dilanjutkan dengan khataman kitab Arba’in Nawawi dan Syamail Muhammadiyyah kemudian dilanjutkan Nasehat yang disampaikan Syekh Muhammad Zaki Al-Ja’fari. Dalam nasehatnya beliau menyampaikan tentang bagaimana kita harus mencintai Rasulullah shalallahu alaihi wassalam dan para sahabatnya.

Acara ini ditutup dengan doa dan ramah tamah.

Reporter TMJM

Kabinet Inklusif