KMJMESIR.ORG, Kairo, 6 Juli 2019 – Pada pemilihan Gubernur tahun ini, KMJ Mesir mengalami kemajuan yang sangat baik dalam hal progresifitas warganya. Di tahun sebelumnya, sistem pemilihan hanya berkisar pada satu atau dua kandidat ketua, bahkan itupun ditunjuk oleh MPO. Berbeda dengan sekarang, sistem pengajuan diri dan kampanye telah benar-benar hidup menghiasi dinamika kepemimpinan tahun ini.
Tercatat ada 5 kandidat yang mengajukan diri;

1. Al Hafiz Hasmi
2. Muhammad Auf Al Hariri
3. Muammar Riswan
4. Muhammad Akbar Tanjung
5. Raden Irwansyah

Suasana pemilihan dari 5 kandidat tersebut cukup memanas, dikarenakan persaingan yang begitu ketat antar calon ketua. Pemilihan  dilakukan dalam dua sesi; Sesi pertama, para warga diminta untuk memilih dua nama dari 5 kandidat di atas, hal ini mengacu pada kesepakatan bersama antara DK, MPO dan seluruh kandidat yang diadakan sehari sebelum pemilihan. Kemudian, 3 kandidat peraih suara terbanyak berhak melaju ke sesi selanjutnya, yaitu para warga hanya diperkenankan memilih satu nama diari 3 kandidat terpilih. Pada sesi pertama, suara dimenangkan oleh Al Hafiz Hasmi, Muammar Riswan, dan Raden Irwansyah. Hingga akhirnya, setelah dilakukan pemilihan sesi kedua pada pukul 01.18 Clt, hasil kemenangan berpihak pada Raden Irwansyah.

Wabakdu, KMJ Mesir mengucapkan selamat atas terpilihnya Abangda Raden Irwansyah sebagai Gubernur KMJ 2019/2020. Semoga selalu dimudahkan dalam menjalankan amanah, dan bisa membawa KMJ lebih maju lagi. (Zulia.red)