KMJMESIR.ORG, Kairo – Minggu, 2 Februari 2020 – Dept. Keilmuan & Kerohanian Kabinet Bersatu Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir mengadakan Rihlah Keazharan pada 31 Januari 2020. Rihlah keazharan yang ditujukan pada mahasiswa-mahasiswa baru KMJ Mesir guna memeperkenalkan keagungan Al-Azhar sejauh yang terekam oleh sejarah.

Rihlah dibuka dengan sambutan oleh Ketua KMJ Mesir Ustaz Raden Irwansyah. Di bawah arahan dari pembimbing Ustaz Muhamamd Rikad Akbar yang sedang menduduki bangku mahasiswa S-II Fakultas Bahasa Arab Universitas Al-Azhar.

Rihlah dimulai tepat pukul 09.00 clt dengan titik kumpul Masjid Syekh Sholeh Al-Ja’fari, dilanjutkan dengan pengenalan singkat Syekh Sholeh Al-Ja’fari. Rihlah berlanjut ke beberapa tempat-tempat Talaqqi(kajian) yang berada di bawah naungan Al-Azhar, dan ke Masjid Imam Ad-Dardir. Masjid Al-Azhar sebagai tempat menegakkan sholat Jumat, disertai sejarah sekilas tentang Masjid Al-Azhar seusai sholat jumat. Masjid Imam Husein ialah destinasi terakhir pada rihlah kali ini.

Wabakdu, semoga rihlah ini menjadi salah satu wasilah kesuksesan kita di bumi para nabi.

Reportase TMJM

Kabinet Bersatu