Kmjmesir.org, Kairo – Ada pepatah yang tidak asing lagi mengatakan “Usaha tidak akan mengkhianati hasil,” ungkapan itu terasa sangat tepat untuk El-Maheraa (Angkatan Kedatangan 2019) yang kembali estafetkan prestasi pada ajang Olimpiade Bahasa Arab dengan berhasilnya meraih posisi Runner up kategori Debat Bahasa Arab pada minggu (30/11) Kemaren di Auditorium Darul Hasan.

Pada sela-sela jadwal kuliah, Menyempatkan Berbagai persiapan dilakukan Delegasi El-Maheraa Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) dalam kurun waktu yang terbilang begitu singkat, yakni hanya 1 hari sebelum ajang Perlombaan. Dari membangun argumen baik pro maupun kontra sampai strategi yang digunakan.

Tercatat pada minggu (22/11) lalu, tim berhasil meraih tiket menuju semifinal setelah menggugurkan delegasi dari keluarga Pelajar Jakarta (KPJ), yang dalam hal ini berhadapan dengan utusan dari pada Keluarga Mahasiswa Banten (KMB).

Tidak sampai disitu, Delegasi El-Maahera tidak menyiayiakan tiket semifinal yang diberi oleh para Juri. Ari pratama, Rifki Hidayat dan lailatul Qodri melangkah maju menuju final bersama Fosgama.

“Alhamdulillah, tentunya ini merupakan pengalaman berharga bagi saya sebagai mahasiswa baru, bahagia bisa mewakili KMJ dalam Olimpiade bahasa arab yang diadakan angkatan kedatangan zhafera, tentu semua ini berkat doa dan dukungan dari teman-teman mahasiswa Jambi tentunya, sehingga kami bisa dapat juara 2, harapan kami kedepannya, semoga ini bisa menjadi batu loncatan dan motivasi bagi Angkatan-angkatan selanjutnya,” ujar Lailatul qodri saat diwawancarai tim media KMJ.

Pada akhirnya, KMJ Mesir Mengucapkan selamat atas tergapainya prestasi bagi Angkatan El-Maahera yang telah memberikan usaha terbaiknya. Semoga ini menjadi batu loncatan agar bisa terus mengharumkan nama KMJ kedepannya.

 

TMJM 20/21

Kabinet Inklusif