Squad Laskar Siginjai bersama pelatih menjelang laga tanding melawan Saburai FC 2019

KMJMESIR.ORG, KAIRO– Laskar Siginjai KMJ Mesir berhasil menuai kemenangan telak pada laga perdana mereka di grup B Sumatera Cup 2019. Itu setelah mereka membungkam Saburai FC IKMAL (Ikatan Keluarga Mahasiswa Lampung) dengan skor tanpa belas kasih 6-1, di Stadion Abbaseyah, Kairo, Minggu (3/3) Siang.

Kemenangan ini membuat Laskar Siginjai memuncaki klasemen semetara grup B dengan tiga poin. Raihan poin tersebut sama dengan Iskandar Muda FC, namun Laskar Siginjai berhak memimpin lantaran unggul selisih gol.

Babak Pertama
Laskar Siginjai sedikit lengah di menit awal pertandingan. Dibuktikan dengan gol yang melesat ke gawang Riswan dengan sangat mudahnya, skor 0-1 untuk Laskar Siginjai.

Kelengahan tersebut tidak lantas membuat Penggawa Laskar Siginjai patah semangat, segera disadari dan diantisipasi oleh Coach Ulinho. Sehingga tak berlangsung lama bolapun bersarang ke gawang lawan melalui pertarungan sengit antara Febri dan penjaga gawang Saburai FC, skor imbang satu sama.

Tak puas dengan skor imbang, tekanan demi tekanan dilangsungkan oleh Penggawa Laskar Siginjai. Sehingga mendekati akhir babak kembali berhasil merobek gawang lawan melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Haris Baidhowi karena handball pemain Saburai FC. Skorpun berubah 2-1, Laskar Siginjai berhasil mengungguli Saburai FC pada babak ini hingga peluit turun minum berbunyi.

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, Laskar Siginjai masih mendominasi pertandingan. Serangan demi serangan yang dibangun Ikhsan Jani dan kawan-kawan membuat Penjaga Gawang Saburai FC jatuh bangun mempertahankan gawangnya agar tidak kebobolan lagi.

Salah satunya tendangan Haris baidhowi yang melesat kencang dapat ditangkis dengan gemilang. Namun beribu sayang, tepisan bola yang terpantul segera disambar oleh Rifqi Ubaidillah, kembali Laskar Siginjai menambah ketertinggalan Saburai FC dengan skor 3-1.

Gemuruh riuh antusias suporter Siginjai Mania menyemangati dengan ragam yel-yel dan teriakan penuh semangat dari awal hingga akhir laga. Alhasil menjadi bahan bakar motivasi Laskar Siginjai sehingga kemenangan adalah harga mati.

Saburai FC tampak kewalahan menghadapi serangan-serangan Laskar Siginjai, sehingga bola sulit beranjak dari tengah lapangan. Gempuran terus dilancarkan Laskar, Fathurrahim berkali-kali mengarahkan bola ke arah gawang lawan, namun belum membuahkan hasil.

Tak menunggu lama, Ilhamuddin Syarif yang baru saja masuk ke medan laga segera mencatutkan namanya di papan skor untuk Laskar Siginjai, meninggalkan Saburai FC 4-1. Mentalitas Saburai FC yang mulai putus asa dengan ketertinggalan telaknya dimanfaatkan Laskar Siginjai dengan se-maksimal mungkin. Tiki-taka dan umpan terobosan Ikhsan Jani dan Haris Baidhowi diakhir pertandingan babak kedua membuat bola bersarang dua kali ke gawang lawan. Sehingga di saat peluit panjang ditiupkan, Laskar Siginjai memimpin dengan perolehan skor 6-1.

Semoga kemenangan telak Laskar Siginjai di laga perdananya ini dapat terus berlanjut hingga mengantarkan Laskar Siginjai menjadi juara Sumatera Cup 2019.(MAH)