KMJMESIR.ORG, Kairo – Para supporter Laskar Siginjay Fc (LSFC) tampak begitu bahagia. Setelah LSFC menang 2-1 atas Toba Fc pada pertandingan terakhir kualifikasi Group B Piala Sumatera Cup 2020. Hasil itu memastikan LSFC lolos ke semifinal turnamen pra musim tersebut.

Laga yang berlangsung di Nadi Abbaseah, Kamis (10/03/2020) tersebut berlangsung sangat sengit, kedua tim saling jual beli serangan sejak pluit babak pertama dibunyikan.

Dalam laga kali ini, peluang pertama dikantongi LSFC di menit ke 15, Fathurrohim berhasil mencatatkan namanya di papan skor, melalui umpan matang yang dilesatkan oleh Ilham Syarif. Sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0. LSFC unggul.

Sementara hingga menit ke 20, duel sarat gengsi ini berlangsung ketat. Kedua kesebelasan begitu tampil eksplosif memborbardir gawang lawan. Kerasnya laga tersebut membuat pelanggaran sering terjadi, hingga masuk menit ke 27, Toba Fc berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas dari sisi kiri gawang Muammar Riswan. Skor berubah menjadi 1-1.

Jual beli serangan terus terjadi. Hanya saja hingga babak pertama usai tak ada goal tambahan. Skor tetap bertahan hingga berakhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertahanan kedua tim makin solid. LSFC dan Toba Fc  masih tampil spartan untuk merengsek lini pertahanan lawan. Namun pertahanan kedua tim masih begitu kokoh.

Tak bertahan lama, LSFC kembali unggul di menit ke 53, melalui tendangan jarak jauh Febri Diyan dari tengah lapangan, sehingga bola rebon dan berhasil disundul oleh Haris Baidhawi. Kedudukan berubah menjadi 2-1.

Di menit ke 65 melalui sisi kanan Toba Fc berhasil melakukan serangan begitu cepat, sempat head to head dengan kiper Muammar Riswan, bola berhasil melesat dan melewati pertahanan terakhir LSFC, namun tanpa diduga, Febri Diyan datang dengan melakukan aksi heroik, berlari dari sisi kiri gawang membuat ia sukses menyapu bersih bola dan berhasil membuat takjub seluruh mata yang menyaksikan jalannya pertandingan.

Memasuki menit akhir laga, kedua tim kembali meningkatkan tempo permainan. Bahkan di lima menit waktu tambahan, permainan kedua tim kian agresif. Namun meski serangan demi serangan cepat dilakukan kedua tim, kedudukan tak berubah hingga ditiupnya peluit panjang berakhirnya laga. Al hasil skor 2-1 untuk kemenangan LSFC.

Semoga pertandingan ini dapat mengeratkan tali silaturrahim antar kedua tim dalam mewarnai seni kehidupan sebagai kekeluargaan Sumatera dan sebagai mahasiswa al-Azhar University.

We are Sumatera, we are champion.

Reportse TMJM 19-20

KABINET BERSATU