Kmjmesir.org – Kairo, 16 November 2021 – Indonesian Games merupakan pekan olahraga Masisir (Mahasiswa Indinesia di Mesir) yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir. Salah satu cabang olahraga (cabor) yang dicantumkan dalam Indonesian Games adalah Basket. Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir mengutus tim basket KMJ untuk berkompetisi dalam cabor tersebut. Tim KMJ disusun oleh 1 pelatih, 1 official, dan 12 pemain. Semuanya diperkuat oleh para mahasiswa asal Jambi yang aktif bermain basket di Mesir. Pertandingan cabor basket diadakan pada Selasa (16/11) pukul 09.00 – 19.00 waktu setempat di Nadi Gamaliah, Darrasah.

Laga pertama, tim basket KMJ dipertemukan dengan tim basket Kesepakatan Mahasiswa Minang (KMM). Pertandingan digelar pada Selasa (16/11) jam 14.00 waktu setempat. Kuarter pertama KMJ tertekan oleh pola permainan KMM. KMM berhasil meraih 6 poin pertama tanpa balasan. Selang beberapa menit, KMJ mendapatkan 6 poin pertama dengan 2 kali tembakan 3 angka oleh Saudara Irfan Yazid dan Saudara Irfan Ash Shiddiqy. Pertandingan terus berlanjut hingga peluit kuarter keempat berbunyi menandakan pertandingan telah berakhir. Berlangsung selama 100’ dengan Skor akhir 60-32 (KMM-KMJ) kemenangan untuk KMM.

Kabar baik! Basket KMJ ikut serta memeriahkan cabor basket di kancah masisir setalah beberapa tahun absen. Tim Basket KMJ reborn telah terbentuk dan akan terus berkembang untuk ajang kompetisi basket selanjutnya.

TMJM 21/22