Kmjmesir.org, Kairo. Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir menutup kegiatan termin 1 dengan mengadakan Haul Ulama’ Jambi untuk pertama kali di Auditorium Darul Hasan, Hay ‘Asyir pada Minggu (20/12) Kemaren.

Haris Baidhawi selaku ketua KMJ dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang mengingat dan mengenalkan para Ulama Jambi, yang mungkin bagi sebagian orang jarang didengar dan bahkan tidak mengetahui.

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Al-Azhar Kairo ini dalam sambutannya, ia juga mengungkapkan harapannya agar agenda ini bisa diadakan tiap tahunnya seperti namanya Haul yaitu setahun, karena agenda ini bisa menjadi pemantik semangat bagi kita untuk mengikuti jejak para ulama.

Anggota Divisi Keilmuan KMJ Andri Ramanda juga mengungkapkan dalam sesi wawancara bersama anggota tim media.

“Dengan diadakan haul ini, kita bisa lebih mengenal ulama-ulama terdahulu khususnya yang ada di Jambi, apalagi minimnya pengetahuan kita terhadap mereka, dengan ini kita bisa tau dan dapat mengambil ibroh serta meneladani dari perjalanan yg mereka tempuh sehingga bisa menjadi teladan dan berkiprah bagi masyarakat khususnya jambi,” ujar andri.

Agenda ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Hanafi dan dilanjutkan oleh sambutan dari ketua KMJ dan MPO KMJ Mesir.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan manaqib dari para Ulama yang dibacakan oleh Koordinator Divisi Keilmuan KMJ Azizi serta dilanjutkan pembacaan tahlil dan doa.

Motivasi dan nasehat dari saudara Muhammad Akbar untuk menghadapi ujianpun menutup agenda pada malam itu, mengingat Ujian yang semakin dekat.

Reporter TMJM
Kabinet Inklusif